Add Logo PEMILIHAN TOUCH KOREA TOUR PENGALAMAN TIM EVENT

24 March 2012

[TOUCH KOREA TOUR] Perencanaan Mempromosikan Korea sebagai Tim Pengalaman Touch Korea Tour

Annyeonghaseyo! Berikut ini rencana saya untuk mempromosikan Korea melalui blog dan SNS jika saya terpilih sebagai tim Pengalaman Touch Korea Tour ^^

1) Melalui blog, saya akan sharing apa saja yang saya alami selama berada di Korea Selatan. dan saya akan mempromosikan tempat-tempat yang wajib dikunjungi ketika pembaca mengunjungi Korea Selatan. Saya akan merangkum kegiatan saya per hari dan nanti akan saya posting di blog kegiatan-kegiatan saya selama di Korea per hari. Jadi, pembaca bisa ikut merasakan seperti jalan-jalan di Korea Selatan melalui blog saya. Sharing pengalaman pribadi yang saya lakukan juga bersamaan dengan promosi negara Korea Selatan. Jadi, saya akan promosi dengan gaya yang lebih santai dan dinikmati oleh pembaca blog. Blog ini juga nantinya akan saya perbanyak dengan foto-foto, entah itu foto pemandangan, dsb atau foto diri saya sendiri ketika saya sedang melakukan sesuatu atau berada disuatu tempat. Blog ini akan menjadi tempat curhat saya sekaligus menceritakan keindahan yang dimiliki Korea Selatan dan mempromosikan negeri ginseng.

2) Melalui Social Network Service (SNS), saya pastinya akan menggunakan Twitter sebagai media utama untuk meng-update hal-hal yang terjadi dan yang saya alami selama saya berada di Korea. Saya akan meng-update tidak hanya dengan tulisan namun saya juga akan update dengan foto-foto, sama seperti blog, entah foto-foto pemandangan atau foto saya pribadi. Yang pasti, saya akan memaksimalkan penggunaan Twitter sebagai jejaring sosial yang sangat up-to-date. Sementara menggunakan Facebook, saya akan mengupdate status saya, apa yang sedang terjadi atau dialami saya dan Tim Touch Korea Tour. Dan pasti saya juga akan meng-upload foto secara update di Facebook, jadi tidak hanya Twitter user tetapi Facebook user juga dapat mengikuti perkembangan dari Tim Touch Korea Tour melalui update status saya dan foto.

3) Dan terakhir, saya akan menggunakan Kompasiana. Di Indonesia, pengguna, pembaca serta penulis di Kompasiana tergolong cukup banyak dengan rentang usia yang cukup lebar. Oleh karena itu pada kesempatan ini saya akan berbagi pengalaman pribadi saya saat bergabung dengan Tim Touch Korea Tour dan sekaligus mempromosikan Korea Selatan sebagai salah satu negara yang wajib di kunjungi. Di Kompasiana, tentu saya akan mempromosikan tidak melalui tulisan tetapi juga dengan foto-foto, sama hal nya dengan promosi di blog (blogpsot dan wordpress), Twitter dan Facebook.

No comments: